Marie Claire Interview with (G)-IDLE Soyeon and Yuqi


Original post from: https://m.pann.nate.com/talk/356347352









A while ago, there was an article about your comeback with a new album that was said to be coming soon.

(Soyeon) I also saw that article while preparing for filming. I've finished recording the song and practicing the choreography.

Can you give me a hint about your new music?

(Soyeon) I made a song that suitable for winter. But it won't be cold. Cold but hot on the other hand? Room heater was turned on, a thick blanket covered my body. The window was open, so only my face was cold. Listen to the song and you will surely know what I mean.

In 2020, 9 albums, including Japanese and English versions, were released. This can be called a continuous stride throughout the year.

(Soyeon) I like this quote. Keep on fighting even though there is nothing we can do, maybe there is a goal to be achieved in front of us. Looking back over 2020, I think some things went according to plan and some didn't.

(Yuqi) It's also a goal for 2020, but it has been continuing since debut. (G)-IDLE wanted to play cheerful music. And we do it in the song DumDi DumDi.

(Soyeon) I also feel like I've finished something with 'DumDi DumDi'. However, it is unfortunate that all planned overseas tours have to be canceled.









Apart from (G)-IDLE's music, Soyeon also does various collaborative music activities, for example with Girls' Generation's Hyoyeon. What do you get from collaborating with other musicians?

(Soyeon) When I was working for (G)-IDLE, I wrote the most suitable songs for our members. But when I compose songs, some of the songs don't match with (G)-IDLE. So the songs can only be saved and not released. So it's fun to try something new when there's a request for collaboration from artists that has different colors. Moreover, the request mostly came for rapper Jeon Soyeon, not (G)-IDLE Jeon Soyeon. Actually, there are times when it's with music that I like and want to do. So even though I'm busy, I try to do anything when I have the opportunity.

If Yuqi is called 'Insider', it seems like Soyeon is more like someone who likes to spend time alone

(Soyeon) Yuqi always says 'I'm Insider', but in fact, it's just pretense. I don't like going out and meeting people, I don't have a few friends, but I'm the kind of person who always talks to you to meet next time, but in fact I never met you. Yuqi seems to be the opposite of me. But I haven't seen her come out yet.

(Yuqi) That's right. I didn't know I was like this, but I found out because of Soyeon. There are other things we have in common. We are both very confident at work. Even if we weren't accepted, we were the two members who didn't give up and said everything if there was anything to talk about.









What genre could you say if you were required to describe (G)-IDLE in one word? It seems it doesn't fall into the category of cuteness, innocence, or sexiness that a girl group usually expresses.

(Soyeon) When I was asked what the concept of (G)-IDLE was like, I answered 'honesty'. Not a strong girl who shows girl crush, but just a woman who is confident and honest. I think (G)-IDLE is a team that expresses honest women with their feelings.

What is the one thing that you need for the future (G)-IDLE's musical continuation?

(Soyeon) Money. One day, we may be driven by certain situations and will miss our own music. But with money, I think we can live only with the music we want. I do it to make money, and I don't want to say it's bad music.

(Yuqi) Right, money is important. Maybe the other members will think the same.









What kind of music genre would you like to do with that money?

(Soyeon) In 2020, I learned a lot and felt various emotions in various situations. In terms of numbers, I studied at least 10. I want to express everything with music. But I'm not going to tell you what to do specifically. It's a secret of marketing.













Wawancara Marie Claire dengan (G)-IDLE Soyeon dan Yuqi





Beberapa waktu lalu, ada artikel tentang comeback kalian dengan album baru yang kabarnya akan segera hadir.

(Soyeon) Saya juga melihat artikel itu saat bersiap untuk syuting. Saya sudah selesai merekam lagu dan berlatih koreografinya.

Bisakah kamu memberi saya petunjuk tentang musik baru kalian?

(Soyeon) Saya membuat lagu yang cocok untuk musim dingin. Tapi tidak akan dingin. Dingin tapi panas di sisi lain? Pemanas ruangan dinyalakan, selimut tebal menutupi tubuh saya. Jendelanya terbuka, jadi hanya wajahku yang dingin. Dengarkan lagunya dan kalian semua pasti akan tahu apa yang saya maksud.

Pada tahun 2020, 9 album, termasuk versi Jepang dan Inggris, dirilis. Ini bisa disebut langkah tanpa henti sepanjang tahun.

(Soyeon) Saya suka kutipan ini. Terus berjuang meski tidak ada yang bisa kita lakukan, mungkin ada tujuan yang ingin dicapai di depan kita. Melihat kembali ke tahun 2020, saya pikir beberapa hal berjalan sesuai rencana dan beberapa tidak.

(Yuqi) Ini juga merupakan tujuan untuk tahun 2020, tetapi itu terus berlanjut sejak debut. (G)-IDLE ingin memainkan musik yang ceria. Dan kami melakukannya di lagu DumDi DumDi.

(Soyeon) Saya juga merasa telah menyelesaikan sesuatu dengan 'DumDi DumDi'. Namun, sangat disayangkan bahwa semua rencana tur luar negeri harus dibatalkan.

Selain musik (G)-IDLE, Soyeon juga melakukan berbagai aktivitas musik kolaboratif, misalnya dengan Hyoyeon Girls Generation. Apa yang kamu dapatkan dari berkolaborasi dengan musisi lain?

(Soyeon) Ketika saya bekerja untuk (G)-IDLE, saya menulis lagu yang paling cocok untuk anggota kami. Tapi saat saya membuat lagu, beberapa lagu tidak cocok dengan (G)-IDLE. Jadi lagu hanya bisa disimpan dan tidak dirilis. Jadi menyenangkan mencoba sesuatu yang baru ketika ada permintaan kolaborasi dari artis yang memiliki warna berbeda. Selain itu, permintaan kebanyakan datang untuk rapper Jeon Soyeon, bukan (G)-IDLE Jeon Soyeon. Sebenarnya, ada kalanya dengan musik yang saya suka dan ingin lakukan. Jadi meskipun saya sibuk, saya mencoba melakukan apa saja ketika ada kesempatan.

Jika Yuqi dipanggil 'Insider', sepertinya Soyeon lebih seperti seseorang yang suka menghabiskan waktu sendirian

(Soyeon) Yuqi selalu bilang 'I'm Insider', tapi nyatanya, itu hanya kepura-puraan. Saya tidak suka keluar dan bertemu orang, saya tidak punya beberapa teman, tapi saya tipe orang yang selalu berbicara denganmu untuk bertemu lain kali, tetapi sebenarnya saya tidak pernah bertemu denganmu. Yuqi sepertinya kebalikan dari saya. Tapi aku belum pernah melihatnya keluar.

(Yuqi) Itu benar. Saya tidak tahu saya seperti ini, tetapi saya mengetahuinya karena Soyeon. Ada kesamaan lain yang kami miliki. Kami berdua sangat percaya diri dalam bekerja. Bahkan jika kami tidak diterima, kami adalah dua anggota yang tidak menyerah dan mengatakan segalanya jika ada yang perlu dibicarakan.

Genre apa yang bisa kamu ucapkan jika kamu diminta untuk mendeskripsikan (G)-IDLE dalam satu kata? Tampaknya itu tidak termasuk dalam kategori kelucuan, kepolosan, atau keseksian yang biasanya diungkapkan untuk girl grup.

(Soyeon) Ketika saya ditanya seperti apa konsep (G)-IDLE, saya menjawab 'kejujuran'. Bukan gadis kuat yang menunjukkan girl crush, melainkan hanya seorang wanita yang percaya diri dan jujur. Saya pikir (G)-IDLE adalah grup yang mengekspresikan wanita jujur dengan perasaan mereka.

Apa satu hal yang kalian butuhkan untuk kelanjutan musik masa depan (G)-IDLE?

(Soyeon) Uang. Suatu hari, kita mungkin didorong oleh situasi tertentu dan akan merindukan musik kita sendiri. Tapi dengan uang, saya pikir kita bisa hidup hanya dengan musik yang kita inginkan. Saya melakukannya untuk menghasilkan uang, dan saya tidak ingin mengatakan itu musik yang buruk.

(Yuqi) Benar, uang itu penting. Mungkin anggota lain akan berpikiran sama.

Jenis musik apa yang ingin kalian lakukan dengan uang itu?

(Soyeon) Di tahun 2020, saya belajar banyak dan merasakan berbagai emosi dalam berbagai situasi. Dari segi angka, saya belajar setidaknya 10. Saya ingin mengungkapkan semuanya dengan musik. Tapi saya tidak akan memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan secara spesifik. Itu rahasia pemasaran.





너무 너무 좋아요






Comments

Popular posts from this blog

T-ARA's hit song medley♬

Giselle's Legendary Instagram Post